Melepas keyboard laptop


Kerusakan keyboard pada komputer desktop mungkin anda anggap sepele karena tinggal cabut dan ganti dengan yang baru. Namun, tidak tidak demikian halnya dengan laptop ,untuk melepaskan keyboard kita harus melakukan sedikit bongkar alptop bagian atas. Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Perhatikan baut yang ada di sekitar badan laptop, lepaskan baut tersebut. Lalu perhatikan pinggir badan laptop yang terdapat lubang kecil berbentuk persegi. Lubang inilah yang digunakan untuk membuka tutup bagian atas keyboard. Termukan lubang tersebut, congkel menggunakan obeng minus atau tespen.

2. Jika sudah sedikit terbuka, tarik ke atas untuk melepaskan pengunci casing atas laptop. Harap berhati-hati dalam melakukannya, jika tidak, pinggiran badan laptop bisa rusak dan pin pengunci bisa patah.

3. Pada laptop umumnya, keyboard terkunci dengan baut dan kawat pengunci. Temukan pengunci kawat tersebut dan angkat dengan obeng.

4. Periksa dengan teliti di sekitar pinggir keyboard. Apabila ada buat yang mengunci keyboard, bukalah dengan bantuan obeng.

5. Apabila sudah tidak ada baut atau pengunci lain, angkatlah keyboard dengan perlahan karena kabel kenektor keyboard masih terhubung dengan mainboard laptop.

6. Tarik ujung kabel dekat soket ke atas secara perlahan.

keterangan: untuk  jenis keyboard tiap laptop mungkin berbeda

No comments:

Post a Comment