fakta tentang kucing


kucingkulucu kucing adalah seekor hewan peliharaan yang sangat mengemas kan sekali.Berapa banyak hal yang Anda ketahui tentang binatang peliharaan kucing . Mungkin beberapa orang ada yang menanyakan hal hal seputar kucing beserta fakta faktanya . Berikut ini beberapa fakta fakta tentang kucing

ketika kucing bertemu sesuatu

Kucing akan membersihkan dirinya dengan lidah selepas berhadapan dengan sesuatu yang berbahaya atau selepas bergaduh dengan kucing lain. Ini bertujuan untuk menenangkannya dengan melakukan sesuatu yang biasa baginya.

Kaki kucing

Beberapa pemiliki kucing penasaran apakah peliharaannya termasuk jenis kidal atau tidak. Padahal lebih dari 60 persen kucing sebenarnya bisa menggunakan kaki kiri maupun kanannya sekaligus.

Hangat atau dingin?

Untuk urusan makanan, kucing lebih suka jika santapannya disajikan dalam suhu ruangan. Sementara untuk minuman, terkadang mereka lebih memilih yang dingin.

Tidak buta warna

Kucing bisa membedakan warna lho! Mereka tidak buta warna dan mampu melihat warna oranye, ungu, kuning, serta yang lain dengan jelas. Selain itu penglihatan mereka juga sangat tajam di malam hari.

Istilah kucing

Sekumpulan anak kucing biasanya disebut dengan 'kindle' sementara kucing dewasa dinamai 'clowder'.

Mengeong

Entah menunjukkan rasa takut, lapar, senang, atau cemas, kucing selalu terlihat mengeong di depan manusia. Tetapi ketika bertemu kucing lain, uniknya mereka justru saling diam. Kenapa ya?

Kucing mengerti

Saat Anda marah dan menaikkan volume suara pada kucing, sebenarnya mereka mengerti (meskipun terlihat tidak peduli). Begitu juga saat Anda menunjukkan kasih sayang, kucing akan mendengkur karena senang.

Pintu kucing

Beberapa orang memasang pintu khusus kucing di rumahnya. Ternyata penemu pintu kucing ini adalah Sir Isaac Newton. Sepertinya Newton cukup terganggu dengan kucingnya yang ingin keluar masuk rumah. Jadi daripada repot, Newton membangun pintu kucing.

Saat mendarat

Kucing selalu mendarat dengan kakinya. Jika akan terjatuh, mereka akan memutar kepala dan seluruh tubuhnya sedemikian rupa sampai akhirnya benar-benar jatuh dengan menggunakan kakinya.

Mesin pembuat bayi

Kucing dewasa yang berahi akan terus-menerus menghasilkan keturunan. Mereka bahkan layak diberi sebutan mesin bayi, sebab setelah melahirkan kucing akan langsung minta kawin lagi ,sangat produktif sekali.

Keunikan kucing

Seperti sidik jari manusia yang pasti berbeda antara satu dengan yang lain, kucing juga punya keunikan sendiri. Hidung kucing bentuknya pasti berbeda dan tidak ada satu pun yang sama dengan yang lain.

Itulah fakta-fakta unik dan menarik untuk dibahas soal kucing. Pastikan Anda selalu menyayangi kucing karena mereka mengerti perlakuan Anda terhadap mereka,dan sayangi layaknya anda menyayangi diri anda sendiri karena mereka juga makhluk sosial yang sangat sensitif agar menjadi teman anda dikala anda sedang membutuhkan teman

No comments:

Post a Comment